Perpustakaan Tanah Impian

 

Custom Search

Atlantis di Kalimantan

Atlantis In Borneo (Reruntuhan Atlantis Di Danau Kalimantan)

Sebuah citra struktur reruntuhan kota kuno di sebuah danau yang ada di Pulau Kalimantan sebelah timur, tertangkap oleh mata Google Earth (GE) yang memang fantastis.

Apabila benar gambar hasil photo GE itu bukan sebuah kesalahan teknis kamera, maka ini merupakan gambar paling spektakuler abad ini. Pasalnya reruntuhan itu sangat luas dan besar, nampak tertata rapi dan lurus sangat presisi.

Apabila benar gambar reruntuhan ini memang sebuah gambar dari struktur sebenarnya di dasar danau, maka kita orang dan warga Indonesia pantas untuk bangga. Karena reruntuhan membuktikan adanya peradaban sangat maju di negeri ini.

Pertanyaannya gambar struktur itu berasal dari peradaban mana, kerajaan apa, dan siapa yang membangunnya. Di Pulau kalimantan sendiri, terutama di Kalimantan Timur, memang menyimpan sejarah terpendam yang belum terungkap. Di wilayah ini pernah berdiri Kerajaan Kutai Mulawarman yang merupakan kerajaan tertua di Indonesia dan terkenal kekayaannya dengan hadiah berupa 5000 ekor sapi pada para Brahmana.

Di wilayah ini pula berdiri kerajaan Dayak Tunjung bernama Kerajaan Sendawar, yang keberadaannya setara dengan kebesaran Kerajaan Kutai. Banyak pula berbagai kerjaan kecil yang berdiri di tepi-tepi danau pada sekitar abad 5 sampai 16 masehi. Seperti Kerajaan Kedang, Kerajaan Sri Bangun (terkenal dengan peninggalan arca lembu Nandi dan Patung Budha pengembaran).

Namun demikian, dengan segela kebesaran kerajaan itu, apakah mampu membangun sebuah struktur seperti terlihat pada citra GE tersebut? atau apakah ini bukan peninggalan peradaban yang jauh lebih tua, Seperti Atlantis atau Lemuria misalnya?

Saya mengaitkan dua peradaban mitos nan legendaris itu dengan Citra GE ini, lantaran ada beberapa teori yang beberapa waktu lalu ramai diposting berbagai blog dalam maupun luar negeri. Di mana seorang ahli mengatakan (saya lupa, kalau ada yang tahu tolong di link kesini) mengatakan kalau Atlantis yang hilang itu sebenarnya berada di wilayah kepulauan Indonesia sekarang ini.

Lantas bagaimana dengan Lemuria? negeri yang satu ini bahkan memang sejak lama diperkirakan berasal dari sekitar Indonesia. Tapi tidak tahu di mana. Lantas apakah dengan gambar itu semua dapat diungkap? saya kira ini memerlukan bantuan kawan-kawan bloger dari mana saja untuk bantu mempublikasikannya.

Silahkan link posting ini, atau di kopi atau apa saja tapi jangan lupa sebut Kaki langit Kalimantan sebagai blog pertama yang telah mempublikasikan atau barangkali menemukannya. Terima kasih dan untuk jelasnya silahkan lihat langsung dengan GE diatas pulau Kalimantan.


Sumber : http://ariankula.blogspot.com/2009/06/reruntuhan-atlantis-di-danau-kalimantan.html

Di salin dari : http:www.suarAtlantis.com