Jendela Nusantara

Sabdo Palon & Naya Genggong Nagih Janji

Menurut Catatan Sejarah - Nabi Adam - 5.872 Tahun SM

Jakarta (PerpustakaanTanahImpian) - Edisi sejarah para nabi, agar Anda dapat dengan runut membacanya, dengan berbagai artikel yang saling menudukung, sama dengan lainnya.

Menurut Agama Samawi
Adam (Ibrani: אָדָם; Arab:آدم, berarti tanah, manusia, atau cokelat muda) (sekitar 5.872 SM - 4.942 SM) adalah dipercaya oleh agama-agama Samawi sebagai manusia pertama, bersama dengan istrinya yang bernama Hawa. Menurut Agama Samawi pula, merekalah orang tua dari semua manusia yang ada di dunia. Rincian kisah mengenai Adam dan Hawa berbeda-beda antara agama Islam, Yahudi, Kristen, maupun agama lain yang berkembang.
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Adam

Menurut Islam
Adam hidup selama 930 tahun setelah penciptaan (sekitar 3.760 SM - 2.830 SM), sedangkan Hawa lahir ketika Adam berusia 130 tahun. Al-Quran memuat kisah Adam dalam beberapa surat, di antaranya Al-Baqarah :30-38 dan Al-A’raaf:11-25. 
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Adam

Catatan : Mengenai Tahun yang menjadi judul diambil dari hitungan dan referensi di bawah ini.
Nuh (Ibrani: נוֹחַ, Nūḥ; Tiberias: נֹחַ; Arab: نوح) (sekitar 3993 - 3043 SM) adalah seorang rasul yang diceritakan dalam Taurat, Alkitab, dan Al-Quran. Nuh diangkat menjadi nabi sekitar tahun 3650 SM. Namanya disebutkan sebanyak 58 kali dalam 48 ayat dalam 9 buku Alkitab Terjemahan Baru[5] dan 43 kali dalam Al-Quran. Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Nabi_Nuh

Referensi lain :
Adil Thaha Yunus, seorang ilmuan, menurut perkiraannya Nabi Adam hidup sekitar tahun 5.872 SM.

Foto : Istimewa

Budaya Arab Ternyata Warisan dari Budaya Agama Kristen