Jendela Nusantara

Sabdo Palon & Naya Genggong Nagih Janji

Benua Lemuria/MU - 75.000 Tahun SM s/d 11.000 Tahun SM

Papua (PerpustakaanTanahImpian) - Lemuria/Mu adalah Peradaban Modern yang muncul terlebih dahulu, sebelum peradaban Modern Atlantis

Para Peneliti menempatkan Era Peradaban Lemuria pada periode 75.000 SM s/d 11.000 SM. Jika kita lihat dari periode ini maka Bangsa Lumeria berakhir pada 11.000 Tahun SM, sementara Bangsa Atlantis berawal pada 9.500 Tahun SM. jadi terpaut sekitar 2.500 Tahun.

Tanah Mu (“The Land of Mu”), untuk pertamakalinya diungkapkan oleh  Augustus Le Plongeon pada Tahun 1.825 M - 1.907 M (Seorang Penilti dan Penulis), setelah dia kembali dari perjalanannya meneliti sisa-sisa reruntuhan peradaban Maya di Yucatan, Mexico.

Informasi tsb diperolehnya, setelah keberhasilannya menterjemahkan beberapa lembaran catatan kuno peninggalan Bangsa Maya.

Dari hasil terjemahan, diperoleh beberapa informasi yang menunjukkan hasil, bahwa Bangsa Lemuria memang berusia lebih tua daripada peradaban nenek moyang mereka (Atlantis).


Dari berbagai Relief BangunanArtefak,  Simbol-simbol, serta Tulisan Hieroglpyhs yang ditemukan di sana, Le Ploengon menyimpulkan, bahwa Peradaban (Leluhur) Bangsa Maya lebih tua dari peradaban Mesir dan Yunani, bahkan lebih jauh lagi, yakni menginduk pada Peradaban Yang Sangat Kuno, yakni dari Satu Daratan Yang Tenggelam Karena Bencana

Salah satu Leluhur dari daratan tenggelam tersebut, adalah ‘Ratu Moo’ yang membangun peradaban di Mesir dan Yunani. 
Le Ploengon kemudian meyimpulkan, bahwa daratan yang dimaksud oleh bangsa Maya tersebut, adalah Tanah Atlantis yang ada dalam Timaeus dan Critias.

Sumber : dari berbagai sumber
Foto : Istimewa

Budaya Arab Ternyata Warisan dari Budaya Agama Kristen