Jendela Nusantara

Sabdo Palon & Naya Genggong Nagih Janji

Adakah Hubungan Kosa Kata di Bawah ini?

Ilustrasi Keterhubungan
Jakarta (PerpustakaanTanahImpian) - Mungkin kosa kata kosa kata tersebut tidak memiliki hubungan secara langsung, namun teman-teman memutuskan untuk dijadikan arsip. Sehingga jika satu saat ditemukan hubungan yang signifikan, kami sudah memiliki sedikit info.

Lima adalah ibu kota Peru - Budaya Inca ada di Peru
Kota ini memiliki penduduk sekitar 6,2 juta jiwa. Kurang lebih sepertiga hidup di perkampungan kumuh di bawah garis kemiskinan. Kota ini didirikan oleh Francisco Pizarro pada tanggal 18 Januari 1535.



Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Lima,_Peru

Sungai ‘Gila’ di Arizona, AS
Arizona, sebuah negara bagian yang terletak di daerah barat daya Amerika Serikat ini sangat terkenal dengan keindahan alamnya, diantaranya adalah gurun dan sungai. Uniknya, selain memiliki kota ‘Tempe’, Arizona pun juga memiliki sungai yang bernamakan Indonesia yakni Sungai ‘Gila’. Sungai ‘Gila’ ini merupakan anak sungai dari Sungai Colorado yang terletak diantara New Mexico dan Arizona. Sungai ini memiliki panjang sekitar 650 mil atau lebih dari 1000 kilometer.


Sumber : http://situsaja.blogspot.com/2012/03/7-hal-di-dunia-yang-namanya-berbau.html


Fransisco ‘Lima’, Brazil
Hal yang bernamakan Indonesia di dunia berikutnya adalah nama dari gelandang defensif dari AS Roma. Tak jauh berbeda dengan Karel ‘Pitak’, mantan pesepakbola asal brazil ini pun juga dianugrahi nama Indonesia. Ia adalah Fransisco ‘Lima’. Entah atas dasar apa ia dinamakan ‘lima’, tetapi yang pasti di masa kejayaannya, pria kelahiran 17 April 1971 ini ternyata juga bernomor punggung 5 (lima) sesuai dengan nama belakangnya. Entah kebetulan atau sengaja, yang jelas Fransisco ‘Lima’ adalah sosok pemain sepakbola yang memiliki kecepatan dan skill individu yang tidak diragukan lagi.


Sumber : http://situsaja.blogspot.com/2012/03/7-hal-di-dunia-yang-namanya-berbau.html


Foto : Istimewa

Budaya Arab Ternyata Warisan dari Budaya Agama Kristen